Review Ayat-Ayat Cinta

30 Mar 2008

Ayat-Ayat Cinta

Akhirnya 2 minggu lalu gw nonton Ayat-Ayat Cinta, nontonnya di Citraland, waktu antri beli tiket sih ga begitu rame, tapi pas nonton dimulai tetep penuh aja tu bioskop, jadi rebutan oksigen deh :(

Nah, film ayat-ayat cinta ini diangkat dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy, mengisahkan tentang seorang pemuda Indonesia bernama Fahri yang berasal dari keluarga sederhana dan sedang kuliah s2 di Universitas Al-Azhar mesir. Film ini diperankan oleh 4 pemeran utama, yaitu Fedi Nuril (Garasi, Mengejar Matahari) sebagai Fahri, Rianti Cartwright sebagai Aisha (Pesan Dari Surga), Carissa Puteri sebagai Maria (Sinetron Hikmah 3) dan Zaskia Adya Mecca (Sinetron Lorong Waktu) sebagai Noura, Melania Putria sebagai Nurul.

Fahri dalam film ayat-ayat cinta digambarkan sebagai seorang pemuda yang aktif dalam organisasi Islam dan memiliki iman yang kuat. Fahri di hadapkan pada masalah jodoh, di mana orang tuanya memintanya untuk segera menikah sedangkan Fahri sendiri kebingungan akan konsep jodoh sedangkan banyak sekali teman-teman wanita Fahri yang menyatakan cintanya melalui surat pada Fahri, tapi Fahri merasa belum menemukan pilihan Allah untuknya.

Akhirnya dia bertemu dengan Aisha dan merasa bahwa Aisha adalah jodohnya, dan kemudian dia menikahi Aisyah. Tidak lama setelah itu Fahri dipenjara karena dituduh memperkosa Noura dan kemudian terpaksa berpoligami menikahi Maria demi menyelamatkan hidup Maria, hidup Fahri dan menjadi ayah bagi bayi yang dikandung Aisha.

Secara keseluruhan film ini sangatlah bagus, banyak sekali nilai-nilai yang diajarkan oleh film Ayat-Ayat cinta ini, beberapa diantaranya adalah :
- Wajah Islam adalah toleransi dan tidak mengajarkan kekerasan.
- Tidaklah mudah berpoligami
- Jodoh itu rahasia Allah
- Allah akan membukakan pintu rizki bagi orang yang berkeluarga
- Ikhlas
- dan banyak nilai-nilai lainnya yang tidak bisa saya sebutkan.

Gw yakin film ini akan jadi The Best Movie 2008, secara saat ini sudah terjual 3 juta tiket bioskop Ayat-Ayat Cinta dan still counting… Bahkan pak Habibie, pak Yusuf Kalla dan pak SBY serta nyonya ikut menontonnya, dan mereka semua memberikan tanggapan yang positif untuk film Ayat-Ayat Cinta ini :D Sepanjang film cewe gw kerjanya nangis terus banjir air mata, katanya filmnya sedih, sighh… dasar wanita…, menurut gw memang film-nya sedih, tapi gw berusaha buat ga nangis…. :D


TAGS Personal Movie Reviews


-

Author

Follow Me