Review Hermes Terre

4 Apr 2008

Fragrance House : Hermes
Fragrance Name : Terre
Gender : Men
Official Site : http://www.hermes.com/

hermes_terre.jpg

Review :
Review kali ini adalah tentang parfum Hermes Terre. Parfum ini sempat membuat saya penasaran, karena memenangkan kategori Best New Prestige Male Fragrance 2007 Fifi Awards dan 2 kategori dari 7th Annual Basenotes Award untuk 2 kategori sekaligus, yaitu Best New Fragrance, Best Fragrance for Day Wear.

Karena Harganya yang mahal, maka diputuskan untuk membeli mini ukuran 12.5ml untuk sekedar memuaskan rasa penasaran saya. Akhirnya pun Hermes Terre 12.5 ml datang dan langsung dicoba, pertama disemprot pada malam hari di pergelangan tangan, jujur saja aromanya tidak familiar di hidung saya, bahkan sempat membuat saya merasa pusing, mual dan menyesal karena telah membelinya, wangi jaman dulu itu yang terlintas dalam benak saya karena aroma strong bitter woods :(

Kemudian saya pulang ke kost dan kemudian hang out keluar, dan memutuskan untuk memberikan kesempatan kedua pada Hermes Terre dan akhirnya saya semprot lagi ke lengan kanan dan kiri baju saya, leher dan pergelangan tangan.

Sekitar 30 menit berlalu dari saat saya menyemprotkan Hermes Terre untuk kedua kalinya, saya pun menikmati hang out saya di malam hari, udara begitu dingin malam itu, angin berhembus semilir dan tiba-tiba saja terlintas aroma wangi yang menghangatkan tubuh, tercium aroma bitter citrus dipadu dengan kehangatan dari woods yang lebih mengesankan ke akar-akaran, deep warm. Saya jadi heran, apakah ini wangi Hermes Terre ??? Bahkan saya langsung mencium lengan kanan dan kiri baju saya untuk memastikannya, dan ternyata memang itu adalah wangi Hermes Terre, penilaian saya langsung berubah 180 derajat, jadi mulai menyukainya, bahkan saya tidak merasa mual atau pusing lagi :D Beberapa review dari website lain mengatakan bahwa aroma wangi Hermes Terre membuat kita berpikir tentang Bumi yang hangat, bebatuan yang hangat dan akar-akaran, dan saya setuju sekali dengan pendapat tersebut :)

Setelah malam itu, saya mulai menelaah secara teliti semua notes yang ada di Hermes Terre, dan akhirnya mengetahui bahwa Hermes Terre di awali oleh Top Notes yang terdiri dari bitter orange, grapefruit, dilanjutkan oleh middle notes dari pepper, bay rose, geranium dan diakhiri oleh base notes dari patchouli, vetiver dan benzoin. Notes yang cenderung menonjol adalah perpaduan dari bitter orange, geranium, patchouli, vetiver dan benzoin

Kesan yang didapatkan dari pengguna Hermes ini adalah pria yang dewasa, percaya diri, mapan, pintar namun rendah hati seperti peribahasa Semakin berisi maka semakin merunduk. Untuk kisaran umur lebih cocok digunakan usia di atas 24 tahun. Saran saya lakukan sniff test terlebih dahulu sebelum membeli Hermes Terre ini, terlebih jika anda bukan pecinta parfum beraroma woody karena walaupun terdapat citrus dalam komposisi parfum ini, tapi citrus yang bitter.
May The Scent Be With You
Photobucket

Top Notes :
Bitter Orange, grapefruit

Heart Notes :
patchouli, vetiver dan benzoin

Base Notes :
Patchouli, vetiver dan benzoin

Scent Rate :
Scent Strength : (Intense)
Scent Life : (6-8 Hours)
Recommended Use : Evening, Cool Office
Recommended Age : Mature
Classification : Woody


TAGS Perfume Mature Fragrance Evening Woods Cool Office Hermes


-

Author

Follow Me