Review Jean Paul Gaultier Summer 2007

7 Apr 2008

Fragrance House : Jean Paul Gaultier
Fragrance Name : Le Male Summer 2007
Gender : Men
Official Site : http://www.jeanpaulgaultier.com/

lemalesummer2007.jpg

Review :
Review kali ini adalah tentang parfum Jean Paul Gaultier Summer 2007. Sedikit cerita mengenai perkenalan saya dengan dunia perparfuman, parfum Jean Paul Gaultier Summer 2007 ini adalah parfum pertama yang mampu saya beli dengan uang saya sendiri setelah lulus kuliah dan bekerja, selama kuliah saya tetap pake parfum, tapi yang refill :) Waktu itu saya bingung kepada parfum apa saya akan menjatuhkan pilihan hati saya :( Akhirnya saya browsing di internet dan akhirnya perhatian saya tertumbuk pada brand Jean Paul Gaultier karena waktu itu review yang saya baca dari fragrancenet.com, tentang Jean Paul Gaultier Le Male begitu fantastis, intinya wanita begitu menggilai aroma dari Jean Paul Gaultier Le Male. Akhirnya pun hunting parfum dimulai dan entah kenapa karena saya melihat ada 2 jenis Jean Paul Gaultier, yaitu Le Male dan Le Male Summer 2007, maka saya jadi makin bimbang, jujur waktu itu saya belum tahu apakah wangi Le Male dan Le Male Summer itu akan sama atau beda, maklum newbie :( Akhirnya pilihan hati pun jatuh pada Le Male Summer 2007, pertimbangannya karena harganya lebih murah dari Le Male dan design botolnya pun lebih menarik :D

Semprat-semprot seenak jidat di badan sendiri pun dimulai, saya juga belum terbiasa untuk menelaah parfum secara lebih mendalam, pokoknya kesan yang saya dapat hanyalah, parfum ini segar dan terasa wangi ginger dan mint, belum mengerti akan top notes, middle ataupun base notes. Dan saya pun mencoba untuk melakukan tes berapa lama parfum Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 ini bisa bertahan, tapi setelah saya coba wanginya hilang hanya dalam 3-4 jam, terlebih lagi ketika saya coba pakai dalam satu acara dengan bokap dimana bokap menggunakan Blvgari BLV, hasilnya wuuiiihhh…. Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 tewas terbantai tak tersisa :(

Kemudian saya baru sadar bahwa Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 adalah parfum EDC atau singkatan Eau De Cologne, dimana biasanya wanginya lebih ringan dan kurang tahan lama jika dibandingkan dengan EDT Eau De Toilette. Wah, saya pun kecewa karena telah melakukan blind shop dan merasa telah menghambur-hamburkan uang. Pahit, ya itulah yang saya rasakan :( Tapi saya belum menyerah dan tetap terus mencoba membeli parfum dari merek lain, sembari mempelajari apa itu Top Notes, middle dan Base Notes, hingga bagaimana cara pemakaian parfum yang benar, brapa semprot dan dimana menyemprotnya.

Waktu pun berlalu, dari pertama kali saya membeli Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 dengan volume 125ml dibulan Agustus 2007, hingga saat ini April 2008 Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 volumenya masih tersisa 100ml, karena saya jarang memakainya disebabkan terlanjur kecewa dan sekaligus sebagai kenangan parfum pertama yang saya beli. Akhirnya pun saya mencoba memakainya kembali untuk di review, tentunya dengan bekal pengalaman yang cukup dan pengujian yang mencoba untuk objektif walaupun tetap ada unsur subjektif walau sedikit.

Pengujian dilakukan dengan skenario digunakan untuk pergi ke kantor naik motor dengan lama perjalanan 40 menit, dan digunakan untuk beraktifitas di ruangan cold office dengan suhu < 22 derajat celcius.

Pertama disemprot pada jam 8 pagi sebanyak 10 semprotan, di area leher, nadi, dada, punggung sembari di oleskan di dada agar wanginya lebih menyatu dengan tubuh, Top Notes yang terdiri dari Mint Water disertai Heart Notes dari ginger pun menyeruak keluar, cukup kental sehingga menusuk hidung saya dan membuat saya harus menahan nafas terlebih dahulu selama sekitar 30 detik. Kemudian saya berangkat ke kantor naik motor, sepanjang perjalanan mulai terasa Ice Floe Effect dari Top Notes, sangat unik karena walaupun saya menggunakan masker tapi Ice Floe Effect ini tetap bekerja dan sukses mengantarkan wangi water of ginger ke hidung saya. Ya, salah satu notes terunik yang pernah saya cium, Ice Floe Effect, karena serasa menghirup aroma es batu yang menguap.

Sampai dikantor wanginya hanya tercium samar, menjadi subtle, dan digunakan untuk beraktifitas, sambil sesekali saya melihat jam untuk melihat sampai berapa lama daya tahan Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 ini. Setelah melewati 3 jam, maka wangi yang cenderung tercium adalah Base Notes yang merupakan campuran Lavender, Notes Timbered, Vanilla, Base Notes ini yang bertahan hingga akhir yaitu saat jam 3 sore, berarti ini lebih lama 3 jam dari daya tahan saat pertama kali saya menyemprotnya sekitar 9 bulan lalu, dan baru kemudian saya berpikir, ternyata Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 cukup worth it, hanya saja harus digunakan sekitar 10 semprotan lebih untuk membuat wanginya lebih tahan lama karena tipenya adalah EDC, jadi untuk parfum ini tidak ada istilah over apply.

Kesan yang didapatkan dari pengguna Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 ini adalah pria muda yang dinamis, cheerful serta a bit sexy. Untuk kisaran umur lebih cocok digunakan pada usia 20-27 tahun. Untuk para penggemar Gourmand, Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 pastilah mudah diterima, hanya untuk para fanatik Jean Paul Gaultier Le Male original, mungkin akan sedikit kecewa, karena Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007 wanginya lebih fresh dan tidak menawarkan daya tahan sebagus Jean Paul Gaultier Le Male. Apakah termasuk jenis parfum Chick Magnet? Well, pacar saya lebih memilih Jean Paul Gaultier Le Male dibandingkan Jean Paul Gaultier Le Male Summer 2007. Sisi positifnya, packaging yang bagus dari bahan mika transparant dan design botol yang sangat stylish, cocok untuk dijadikan pajangan eksklusif bagi pengoleksi botol parfum :) May The Scent Be With You
Photobucket

Top Notes :
Mint Water, Ice Floe Effect

Heart Notes :
Ginseng, Water of Ginger

Base Notes :
Lavender, Notes Timbered, Vanilla

Scent Rate :
Scent Strength : (Moderate to Subtle)
Scent Life : (6-8 Hours)
Recommended Use : Casual
Recommended Age : Mature
Classification : Oriental / Spicy


TAGS Perfume Casual Mature Fragrance Jean Paul Gaultier Oriental/Spicy


-

Author

Follow Me