Cara Memakai Parfum (yang baik dan benar)

22 Sep 2008

wearperfume.jpg

Prologue :
Beberapa hari terakhir, sejalan dengan semakin banyaknya yang mengakses blog-ku ini, baik itu sekedar membaca review parfum, mau berkonsultasi, iseng aja daripada ga ada kerjaan ataupun mau beli parfum (Nah, ini yang paling aku harapkan) tapi rata-rata pasti menanyakan “Gimana si Cara Pakai parfum yang baik dan benar ???“.
Photobucket

Well, karena bukan cuma sekali / dua kali pertanyaan ini muncul, dan agar tidak terjadi polusi udara akibat wangi parfum yang terlalu menyengat atau untuk mencegah anda ditertawakan oleh kekasih, teman atau siapapun yang melihat cara barbar anda memakai parfum seperti cara penggunaan body spray yang ada di tivi-tivi.
Photobucket

Akhirnya sekalian aja aku buat tutorial-nya :
Cara Memakai Parfum (yang baik dan benar) :
1. Kalau anda tidak menggunakan deodorant atau menggunakan deodorant tapi berbeda wanginya dengan parfum yang anda gunakan, maka lebih baik semprotkan parfum di ketiak kanan dan kiri anda, masing-masing sebanyak 1 semprot dengan jarak 15-20cm dari ketiak.

2. Gunakan di dada anda sebanyak 1 semprot dengan jarak 10-15cm dari dada.

3. Gunakan di leher kanan dan kiri anda masing-masing 1/2 (dibaca : setengah) semprot dengan jarak 3-5cm dari leher.

4. Gunakan di lengan kanan dan kiri anda masing-masing 1 semprot dengan jarak 10-15cm dari ketiak.

Epilogue:
Khusus untuk beberapa parfum beraroma sangat kuat seperti : Versace Blue Jeans, Aigner Black, Hugo Boss Dark Blue, Jean Paul Gaultier Le Male, Thierry Mugler Angel A Men dan Narcisso Rodriguez for Him maka untuk leher dan lengan hanya perlu 1/2 (setengah) semprot untuk bagian kiri-kanan.
Photobucket

Tanya Saja Donny:
Tanya : Apakah boleh jika saya menyemprot parfum di kulit (dada, leher, pergelangan tangan, dll) kemudian saya gosok-gosok?
Jawab:

Boleh saja, tapi hal itu akan menyebabkan top notes parfum hilang dan beralih ke heart notes bahkan mungkin base notes, efek yang ditimbulkan adalah parfum menjadi lebih soft. Cocok diterapkan untuk parfum yang beraroma sangat kuat seperti : Versace Blue Jeans, Aigner Black, Hugo Boss Dark Blue, Jean Paul Gaultier Le Male, Thierry Mugler Angel A Men dan Narcisso Rodriguez for Him.

Video dari Jean Paul Gaultier :
[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/biCcy-ijT6M" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Happy Trying, tinggalkan komentar anda jika sudah mencoba tips di atas.
Photobucket


TAGS Perfume Fragrance Tutorial Cara memakai parfum yang baik dan benar


-

Author

Follow Me